Selasa, 10 Juni 2014

Pesona Wisata Babel...


Pantai Parai
Parai merupakan pantai yang paling terkenal di bangka, dikalangan internasional di sering di sebut Parai Beach Resort, pantai ini memiliki tata kelola yang baik, di sini terdapat hotel, penginapan, restoran, dan kebutuhan lainnya. Banyak wisatawan menghabiskan malam tahun baru di Pantai ini



Pantai Pasir Padi
Pantai pasir padi merupakan salah satu tempat wisata di bangka yang tepatnya berlokasi di Pangkal Pinang, pantai ini di selimuti oleh hamparan pasir yang sangat luas sekali.



Pantai Matras
Pantai matras memiliki nuansa pantai alami yang sangat tinggi, pantai ini memiliki pasir putih yang sangat menawan dan air laut yang masih sangat alami




Pantai Batu Bedaun
Pantai ini memang sangat unik, di beri nama pantai batu bedaun karena memiliki tanaman yang tumbuh di sebuah batu di tengah pantai tersebut. Dari mitos penduduk setempat, pohon yang tumbuh pada batu tersebut memiliki sejarah panjang, ada yang mengatakan bahwa itu adalah sesosok manusia yang dikutuk dan ada lagi pendapat lainnya.




Pantai Tanjung Pesona
Pantai tanjung pesona merupakan salah satu pantai yang cukup populer sebagai tempat wisata di Bangka Belitung, sama halnya dengan pantai parai, tempat di pantai ini sudah dikelola dengan baik. Berbagai fasilitas telah di sediakan dengan baik.




Pantai Teluk Uber
Pantai teluk uber merupakan salah satu pantai yang memang belum sangat terkenal di kalangan wisatawan, namun keasrian pantai ini patut untuk di kunjungi.



Pantai Rebo
Pantai rebo merupakan pantai yang saat ini tidak di kembangkan lagi, pengerukan timah yang dilakukan membuat pantai ini sudah hilang keasriannya. Pantai yang dulunya cukup disegani di Bangka, Sungailiat menjadi kurang menarik di kunjungi, namun keasrian masih tetap terasa di pantai ini. Pantai ini lokasinya tidak jauh berbeda dengan pantai tanjung pesona.


Pantai – pantai ini cocok dijadikan sebagai tempat wisata di bangka paling favorit dan sangat banyak di kunjungi warga lokal atau pun turis nasional. Keindahan kepulauan yang di kelilingi oleh laut membuat kepulauan bangka menjadi salah satu pulau terindah di Indonesia.

Tempat Wisata di Belitung (Pantai)

Banyak yang bingung, Bangka beda yah dengan Belitung ? iya betul, Bangka dan Belitung merupakan pulau yang berbeda hanya saja di jadikan satu provinsi. Jika menyebrang dari Bangka ke Belitung menggunakan kapal feri dibutuhkan waktu sekitar 4 jam, demikian juga sebaliknya. Tempat wisata di Belitung pun tidak jauh berbeda dengan di Bangka, banyak di dominasi oleh pantai pantai yang Indah.



Pantai Lengkuas
Pantai lengkuas merupakan salah satu pantai berpasir putih dan laut yang sangat jernih. Ada beberapa pulau granit kecil di sekelilingnya yang bisa dicapai dengan berenang atau berjalan melalui kedalaman air laut kurang dari 1,5 meter. Sangat menarik untuk di kunjungi.




Pantai Punai
Pantai Punai memiliki nuansa alam yang sangat alami karena belum banyak di sentuh tangan manusia. Pantainya juga berpasir putih dan ada sedikit batu granitnya. Di pantai ini juga merupakan pelabuhan nelayan, dimana kita bisa menikmati ikan segar langsung dari nelayan. Perjalanan ke sana ditempuh kurang lebih 1.5 jam dari Tanjung pandan.
Tempat wisata di Bangka Belitung memang sangat menawan, pantai asri yang banyak di kunjungi masih terasa sangat bernuansa alam dan belum tercemar oleh tangan manusia. Air pantai yang sangat jernih membuat tempat wisata ini sangat enak di kunjungi dan merupakan cara yang ampuh untuk mengatasi stres. Tempat wisata di Babel ini memang sangat menarik untuk di kunjungi, keasriannya membuat pengunjung menjadi sangat betah dan menjernihkan pikiran kembali.

Sumber info http://blogging.co.id/tempat-wisata-di-bangka-belitung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar