Selasa, 10 Juni 2014

Ada apa sih di Singkawang..????

Singkawang merupakan salah satu kota yang terletak di daerah Kamlimantan Barat di mana kota ini merupakan ibu kota dari kota Sambas. Singkawang memiliki banyak potensi wisata yang menarik. Tempat apa saja sih yang seru dan wajib dikunjungi...!!! Berikut tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi: 

1. Pasir Panjang



Pasir Panjang merupakan tempat yang telah lama menjadi tempat rekreasi, banyak turis lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke tempat ini.  Tempat ini menghadap ke laut Natuna serta beberapa pulau kecil di sekitarnya, antara lain Pulau Lemukutan, Pulau Kabung, dan Pulau Randayan. Untuk menuju ke pulau-pulau tersebut dapat menggunakan perahu-perahu kecil atau speed boat. Objek wisata ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai olahraga renang, memamncing, menyelam dan ski air atau berselancar. 

Hamparan pasir putih dan bebatuan yang memanjang disertai hembusan angin dan deburan ombak yang aman sebagai kawasan pemandian, suasana Pasir Panjang akan terasa pada saat matahari terbit dan tenggelam di cakrawala. dengan ditemani deretan Gunung Besi dan pepohonan yang menaunginya semakin menambah keelokan dan kekhasan wilayah wisata ini.

2. Sinka Island Park

Salah satu tujuan wisata baru di Singkawang terletak di wisata teluk Karang/Teluk Ma'jantuh. Terletak sebelah selatan kota Singkawang 8 km sebelum memasuki kota ini. Wisata ini merupakan wisata masa depan yang menawarkan fasilitas hiburan modern dan alami, kawasan wisata tepi pantai ini menyajikan pemandangan pantai dan hiburan lainnya untuk keluarga yang ditopang dengan berbagai fasilitasnya, seperti delman maupun kuda bagi pengunjung untuk mengelilingi taman rekreasi ini.

3. Sinka Zoo

Sinka Zoo berada di sebelah kawasan Sinka Island Park, tepatnya di senelah selatan dengan jarak 500 meter setelah memasuki kawasan Sinka Island Park. Keunikan kebun binatang ini terletak diberbagai penjuru mengelilingi gunung dan nampak keindahan laut dari atas gunung tersebut yang menampilkan hewan-hewan langka lokal maupun luar daerah, tempat ini juga memiliki fasilitas kendaraan untuk membawa para wisatawan mengelilingi gunung Banjau. Dari atas gunung kita dapat menyaksikan keindahan Singkawang dengan jelas.

4. Taman Bukit Bougenville



Taman ini merupakan taman bunga yang terletak di sebelah selatan, tepatnya di Desa Sijangkung dan berjarak 6 km dari kota Singkawang. Posisinya terletak di kaki bukit berlatar belakang Gunung Pasi dan dikelilingi areal hutan dan perkebunan. Walaupun bunga Bougenville yang menjadi tampilan utama, namun terdapat pula beragam bunga-bunga lainnya dan penataan taman yang asri untuk dinikmati keluarga dan juga pemuda.

5. Wihara Tri Dharma Bumi Raya



Kota Singkawang juga dikenal dengan sebutan kota Seribu Kuil, karena di setiap sudut kota ni dapat ditemui banyak bangunan vihara atau kelenteng atau pekong. Bangunan ini memiliki arsitektur yang khas, didominasi warna merah dan hiasan liong.


Nah, tempat-tempat diatas merupakan salah satu dari banyaknya tempat wisata yang menarik jika Anda berkunjung ke Singkawang. Yuk, liburan seru ke Singkawang bersama Janin Tour & Travel...!!!!



Let's Join Us...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar